Alasan Memilih Rubber Stamping Sebagai Hobi

Alasan Memilih Rubber Stamping Sebagai Hobi – Banyak hobi kreatif yang muncul baru-baru ini. Orang-orang semakin kreatif dalam membuat sebuah karya seni. Semua bahan bisa digunakan bahkan dari bahan yang murah hingga bahan yang sudah tidak bisa digunakan. Dengan membuat sebuah karya seni banyak barang-barang yang tadinya tidak memiliki harga dan tidak terpakai bisa kembali terpakai dan berguna. Bahkan kembali memiliki harga jual yang luar biasa.

Kreatifitas Seni Rubber Stamping dan mengapa seni ini cocok sebagai hobi anda

Salah satunya adalah kreatifitas seni Rubber Stamping. Adalah sebuah karya seni yang terbuat dari penghapus atau karet mainan yang bisa digunakan untuk menghias kartu pos, amplop, atau kartu ucapan. Selain bisa dibuat sendiri anda juga bisa menggunakan logo atau desain original buatan sendiri. Jadi dengan berkreasi melalui Rubber Stamping, anda benar-benar bebas menuangkan kreatifitas seni anda.

Bahan-bahan yang digunakan dan cara membuat Rubber Stamping juga relative mudah. Bahan-bahan yang diperlukan bisa anda dapatkan di sekitar anda. Sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya utuk berkreasi.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah sebuah karet penghapus. Pilihlah karet penghapus yag memiliki lebar cukup. Karena nanti saat mulai teknik mendesain dan mencungkil anda tidak akan merasa kesulitan. Kemudian siapkan juga sebuah pensil yang akan digunakan sebagai alat mendesain. Gunakan pensil dengan grafit yang tidak terlalu jelas dan juga terlalu lemah. Pilihlah pensil dengan grafit yang lunak namun cukup jelas.

Selain itu anda juga perlu menyiapkan sebuah alat cungkil. Anda bisa menggunakan alat cungkil yang biasa digunakan oleh pemahat kayu. Namun gunakan alat cungkil yang memiliki ukuraan kecil. Supaya bisa sesuai dengan karet penghapus.yang terakhir siapkan sebuah bak stempel beserta tinta dan kertas yang nantinya akan digunakan untuk mencoba hasil rubber stamping yang anda buat.

Jangan lupa siapkan materi yang tidak kalah penting. Anda merancang sebuah desain yang benar-benar original. Di sini anda tuangkan segala kreatifitas yang anda miliki. Setelah semua bahan dan desain sudah siap anda bisa memulai praktek membuat Rubber Stamping anda. Gambarlah desain anda pada permukaan karet penghapus anda. Jangan terlalu tebal saat menggambar. Jangan lupa saat membuat desain gambarlah secara terbalik karena system kerja Rubber Stamping adalah seperti cermin, contohnya anda bisa melihat langsung system kerja Rubber Stamping melalui situs https://agenbola108.cc dan bisa langsung mempraktekkannya.

Setelah selesai ambil alat cungkil anda dan mulai mencungkil. Lakukan dengan hati-hati dan teliti. Jika sudah selesai bersihkan dari sisa cukilan dan ratakan bagian lekukannya. Setelah selesai, tempelkan pada bak tinta yang sudah dilimuri tinta stempel. Dan dengan hati-hati cobalah dengan cara mengecap pada sebuah kertas. Jika sudah selesai periksa hasil yang anda miliki. Jika anda membuat desain tidak dibalik maka hasil anda justru akan terbalik. Selamat mencoba.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
YouTube
Pinterest
Instagram