Memahami Filsafat Mail Art, Rubber Stamping dan Artistamps

Memahami Filsafat Mail Art, Rubber Stamping dan Artistamps – Memahami makna akan istilah asing tidak dapat kita lakukan dalam waktu singkat. Dibutuhkan waktu yang cukup lama agar kita mengetahui dengan pasti akan makna istilah asing yang dipelajari. Pada saat kita mempelajari istilah asing yang berkaitan dengan kegiatan surat menyurat, kita akan menemukan istilah asing mail art, rubber stamping dan artistamps. Ketiga istilah asing tersebut merupakan istilah yang sering kali ditemukan ketika kita mempelajari istilah dalam dunia surat menyurat. Menjadi istilah yang sering kali muncul, baik mail art, artistamps dan rubber stamping memiliki filsafat khusus. Melalui filsafat inilah yang nantinya akan membuat kita lebih menghargai keberadaan mail art, rubbber stamping maupun artistamps. Bukan menjadi rahasia lagi bahwa istilah asing yang berkaitan dengan surat menyurat ini merupakan hasil dari sebuah karya seni. Berbeda dengan karya seni lainnya, seni surat, artistamps dan rubber stamping merupakan seni yang lahir guna mengelak pasar seni secara komersial. Mereka yang menggunakan mail art misalnya, seniman memiliki kebebasan yang besar untuk menjawab sepotong surat yang mereka miliki. Mereka juga berhak untuk mengambil bagian dalam seni surat tanpa harus mendapatkan tekanan dari pihak tertentu.

Filosofi seni sangat terbuka dan tidak terkekang dengan sebuah aturan. Menjadi sebuah karya seni bebas, pameran yang berhubungan dengan seni pos tidak dibatasi dengan biaya, juri dan sensor dari pihak manapun. Kontribusi akan karya seni pos tetap menjadi milik pencipta karya seni meskipun karya seni yang mereka ciptakan harus disebarkan kepada pihak lainnya. Karya seni surat kini telah banyak diselenggarakan oleh pihak – pihak manapun. Pameran tersebut tidak hanya pertunjukkan seni surat saja dan ada juga pameran mempromosikan produk permaian judi bola terbaru yang di selenggarakan.

Pertunjukkan seni surat dilakukan untuk mewakili seseorang yang berkeinginan untuk melakukan interaksi langsung dengan banyak pihak. Seniman sangat menghargai pertukaran gagasan mengenai perbedaan. Perbedaan yang mereka dapatkan dari pihak-pihak tertentu akan mereka sajikan ke dalam satu hal, yakni seni surat.

Terlepas dari sebuah pameran, mail art dan artistamps dianggap sebagai sebuah seni yang berharga. Hal serupa juga berlaku untuk rubber stamping karena mampu memunculkan hasil karya berarti melalui proses pembuatannya. Sebagai bukti dari sebuah pengakuan seni, rubber stamping, seni pos dan artistamps telah mendapat pengakuan dari negara-negara besar di dunia. Pengakuan tersebut dapat kita lihat dari beberapa katalog ternama yang dibuat untuk mengenalkan seni pos kepada dunia. Ada banyak seniman pos yang mengulurkan tangannya di dalam pembuatan seni pos. Ledakan jumlah seniman penghasil seni pos di dunia merupakan bentuk apresiasi dari filsafat yang dikeluarkan oleh rubber stamping, artistamps dan mail art.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
YouTube
Pinterest
Instagram