5 Film Serial Netflix Yang Cuman Bertahan Satu Musim

October Faction (2020)

Source : netflix.com

5 Film Serial Netflix Yang Cuman Bertahan Satu Musim – Siapa yang tidak mengenal Netflix hari ini? Layanan streaming ini semakin diminati para pecinta film Indonesia. Beberapa tahun telah berlalu sejak Netflix menayangkan film-film Indonesia. Tentunya pelanggan Netflix di Indonesia juga semakin meningkat.

Ada ribuan film dan serial menarik di layanan ini. Netflix memiliki banyak serial menarik di setiap musimnya. Namun sayang, masih ada serial seru yang disukai banyak orang, namun karena berbagai alasan, serial tersebut hanya tayang selama satu season. Mau tau seri apa? Yuk simak artikel dari dragonflydream sampai selesai ya!

1. The Good Cop (2018)

The Good Cop (2018)
Source : thedigitalhash.com

Netflix selalu meluncurkan beberapa seri paling menarik di platformnya – dari pahlawan super hingga kewaspadaan hingga film horor. Tidak hanya Netflix, semua platform streaming memiliki titik lemah untuk orang-orang yang berkulit gelap dan vulgar, yang menyisakan banyak ruang bagi orang-orang yang mencari film retro klasik – orang-orang tidak memiliki cerita latar yang rumit, dan tidak ada noda darah di film-film tersebut. Serial semacam itu masih memiliki penontonnya tersendiri.

“The Good Cop tidak akan kembali untuk musim kedua,” kata Netflix dalam sebuah pernyataan. “Kami berterima kasih kepada pencipta Andy Breckman dan sesama produser, penulis, kru yang luar biasa, dan terutama dibintangi Tony Danza dan Josh Groban karena membawakan kisah klasik ayah-anak yang aneh ini ke Netflix.”

Baca Juga : 5 Rekomendasi Film John Cusack Terbaik

The Good Cop itu bekerja sebagai mantan petugas Departemen Kepolisian (PD) New York dengan nama Danza, dan sekarang tinggal bersama putra detektif (Groban) Departemen Kepolisian New York yang serius, gigih, dan jujur.

Karena yang pertama memberikan nasihat yang sangat hati-hati tentang “di sepanjang jalan” yang terakhir, keduanya menjadi mitra informal. Aktor pendukung termasuk banyak veteran televisi, termasuk Monica Barbaro (Unreal dari Departemen Kehakiman Distrik Chicago) dan Isiah Whitlock Jr. (The Wire, Veep) dan Bill Kottkamp (American Vandal).

2. October Faction (2020)

October Faction (2020)
Source : netflix.com

Seperti yang kita semua tahu, novel grafis Cult biasanya sukses besar untuk Netflix, yaitu “Umbrella Academy” (Akademi Umbrella). Sayangnya, tidak kepada October Fraction.

Serial ini bercerita tentang pemburu monster yang kemudian memiliki anak, dan anak-anak saat dewasa mulai menyadari rahasia mengerikan keluarga mereka. Musim pertama dari episode kesepuluh seri ini akan memperkenalkan pemburu monster Fred dan Deloris Allen yang berkeliling dunia.

Setelah kematian ayah Fred, mereka kembali ke bagian utara New York bersama putra remaja mereka Geoff dan Viv. Saat keluarga beradaptasi, Fred dan Delores harus menyembunyikan identitas mereka dalam anggota organisasi tersembunyi, dan pahlawan kita segera menemukan bahwa lingkungan kota baru mereka tidak seindah kelihatannya. “October Score” yang disutradarai oleh Tamara Taylor (Bones) akan memerankan ibu dari keluarga Allen, Delores dan Jesse Mackenzie (memerankan Molly) akan memerankan ayah Fred (Fred). Sedangkan untuk anak-anak, Viv akan diperankan oleh Aurora Burghart (Pendidikan Seks), dan Gabriel Darku (Dewa Amerika) akan berperan sebagai saudara laki-laki Geoff.

 

Komik-komik yang diangkat dari October Fraction ini berasal dari IDW dan penulis komik horor terkenal Steve Niles, yang akan bertanggung jawab untuk membuat adaptasi tersebut. Kisah asli Niels menggambarkan keluarga Allen sebagai “pensiunan pemburu monster, pembunuh thriller, penyihir dan penyihir”, tetapi, tentu saja, adaptasi tersebut dapat membawa kebebasan bagi karakter-karakter ini. Namun, slogan masalah pertama adalah “Sometimes crazy is the glue that binds a family together,”, yang tampaknya menjadi resep rahasia yang baik untuk dinamika tim.

Pencipta dan pembawa acara Fraksi Oktober, Damian Kindler “Sleeping Hollow” dan “rypto”. Produser Eksekutif James Thorpe (Motive), Thomas Walden dan Eric Birnberg akan berpartisipasi dalam proyek bersama dia dan Niles. Kindler juga akan menyutradarai dengan Megan Follows (Wynonna Earp), Mina Shum (Murdoch Mysteries) dan David Frazee (Orphan Black).

Meski premisnya menarik, sayangnya serial tersebut harus dibatalkan sebelum bisa mencapai potensi maksimalnya. Alasan untuk ini adalah bahwa seri tersebut dilaporkan mirip dengan seri fantasi “Lock & Key” dan sudah ketinggalan zaman.

3. V Wars (2019)

V Wars (2019)
Source : heavenofhorror.com

V Wars adalah serial TV horor fiksi ilmiah Amerika 2019 berdasarkan antologi dan buku komik Jonathan Maberry dengan nama yang sama. Serial ini dibintangi oleh Ian Somerhalder, Adrian Holmes, Jacky Lai, Kyle Breitkopf, Peter Outerbridge, Kimberly-Sue Murray dan Sydney Meyer. Ini ditayangkan perdana di Netflix pada 5 Desember 2019.

Seri V-Wars ini mengisahkan tentang seorang dokter dan ilmuwan bernama Dr. Dr. Luther Swann dan sahabatnya Michael Fayne. Mereka menghadapi krisis wabah yang semakin serius dan mematikan, yang telah memecah masyarakat menjadi karakter yang berlawanan. Ini mungkin berkembang menjadi perang yang menghancurkan di masa depan. Perang ini akan terjadi antara manusia dan vampir. Wabah sebenarnya disebabkan oleh virus agen infeksius biologi purba, yang dapat mengubah manusia menjadi vampir. Akibat perubahan iklim, virus terlepas dari es.

Komentar kritis bercampur. Berdasarkan 9 ulasan, serial ini menerima rating persetujuan 56% dari para kritikus di Rotten Tomatoes, dengan rata-rata rating 6.73 / 10. Isaac Feldberg dari Boston Globe sangat menyukainya, menyebutnya “sangat bodoh … film tipe B yang lucu dan aneh yang membentang sepanjang seri.” Brad Newsome, pengulas dari Sydney Morning Herald, tidak terlalu bersahabat, menyebutnya sebagai “hal yang membuat frustrasi” dan tidak memenuhi janjinya Andrew Decks dari Starburst (Andrew Dex) mengkritik lambatnya perkembangan karakter dan campuran sub-karakter yang tampaknya tidak berhubungan, sementara juga memuji kekuatan yang tumbuh dari seri di akhir musim.

Stephanie Archer mengatakan dalam tinjauan penyelidikan filmnya: “Serial ini masih memiliki banyak kekurangan” dan “segera tidak berhubungan dengan Dr. Swann, yang diperankan oleh Somerhalder. Di sisi lain, Vincent Schilling dari “India Today” memuji aktor Somerhalder dan Michael Greyeyes, mengatakan bahwa dia “sedang” mengambil umpan “. Dia melanjutkan dengan mengatakan, “Performa adalah ledakan.” Dustin Rowles dari Pajiba menggambarkan seri tersebut kualitasnya sangat rendah, ditulis dengan buruk.

Menurut laporan, karena alasan ekonomi, seri penuh aksi ini telah dibatalkan dan dapat berlanjut hingga musim kedua. Meski banyak penonton yang kecewa, mereka tetap bisa menerimanya.

4. Everything Sucks! (2018)

Everything Sucks! (2018)
Source : next-episode.net

Berbicara tentang era 90-an, drama ini memang cocok untuk menggambarkan periode tersebut. Bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Kate Messner (Peton Kennedy) yang ingin beradaptasi dengan orientasi seksualnya. Dia masuk Sekolah Menengah Boring di Oregon City pada tahun 1996.

Baca Juga : Sinopsis Film Terbaru Benedetta 2021

Serial ini sebenarnya sangat bagus, terutama karena banyak kasus yang memiliki signifikansi pendidikan yang baik pada isu-isu seperti orientasi seksual, kesehatan mental, dan perilaku remaja. Namun, entah kenapa, meski rumor awal berlanjut hingga season 2 karena banyak tanggapan positif, total 10 episode serial tersebut terpaksa dibatalkan.

5. Messiah (2019)

Messiah (2019)
Source : throughfantasyandreality.wordpress.com

Messiah adalah serial TV streaming thriller Amerika yang dibuat oleh Michael Petroni. Musim pertama mencakup sepuluh episode, dirilis di Netflix pada 1 Januari 2020. Serial ini terdiri dari Mehdi Dehbi, Tomer Sisley, Michelle Monaghan, John Ortiz, Melinda Page Hamilton, Stefania LaVie Owen, Jane Adams, Sayyid El Alami, Fares Landoulsi dan Wil Traval.

Serial ini berfokus pada reaksi dunia modern terhadap seseorang yang pertama kali muncul di Timur Tengah, yang pengikutnya mengklaim bahwa dia adalah kembalinya secara apokaliptik dari Isa (Yesus dalam bahasa Arab). Kemunculannya yang tiba-tiba dan keajaiban yang nyata membangkitkan lebih banyak pengikut di dunia, membuatnya ragu siapa dia sebenarnya Ini adalah kasus yang diselidiki oleh pejabat CIA.

Menurut berita, karena wabah Covid-19, seri Messiah diumumkan dibatalkan. Film seri ini perlu difilmkan di seluruh dunia, dan virus korona membuat pembuatan film semacam ini sulit. Netflix juga harus membatalkan rencana untuk memproduksi musim kedua, meski banyak penggemar yang kecewa.

Bagaimana menurut anda? Apakah serial ini layak untuk dibatalkan? Ataukah musim kedua masih layak dipertimbangkan? Tentu saja, sebagai pengamat, kita hanya bisa menunggu dan menyerahkan keputusan kepada ahlinya.