Jenis – Jenis Serangga yang Paling Mematikan

Jenis – Jenis Serangga yang Paling Mematikan

Jenis – Jenis Serangga yang Paling Mematikan – Serangga merupakan jenis hewan yang berukuran kecil dan hampir tidak kasat mata. Kemunculannya di kehidupan sehari – hari tentu membuat resah semua orang. Sebab sudah banyak korban berjatuhan akibat virus dan gigitan yang mereka layangkan.

Dragonflydream – Mengacu pada salah satu sumber terpercaya, kami memiliki jenis – jenis serangga yang paling berbahaya hingga mematikan. Dan beberapa di antaranya telah kami rangkum pada poin – poin di bawah ini.

1. Lalat Tsetse
Lalat Tsetse menjelma sebagai salah satu jenis serangga yang paling berbahaya dan mematikan. Sebab hewan ini memiliki gigitan yang luar biasa dan termasuk hewan pemakan darah vertebrata. Aktivitas penyaluran racun tersebut terbilang cukup masif lantaran menyengat manusia baik pada saat tidur atau berada di tempat yang beraroma tidak sedap. Spesies yang berasal dari Afrika ini sudah menghilangkan nyawa manusia lebih dari 200 orang per tahun.

Semut Api

2. Semut Api
Walau tidak mematikan seperti Lalat Tsetse, namun Semut Api juga bisa memberikan efek samping yang luar biasa terhadap manusia. Jadi orang yang tanpa sengaja mengalami gigitan hewan tersebut, maka mereka langsung mengalami sejumlah alergi dan masalah kulit. Sesuai catatan dari para ahli medis, Semut Api memiliki racun bernama Solenopsin yang tidak bisa disembuhkan dalam kurun waktu singkat.

Lebah Pembunuh

3. Lebah Pembunuh
Killer Bees atau biasa dikenal dengan Lebah Pembunuh merupakan serangga yang sangat mengancam kehidupan manusia. Hewan ini pertama kali muncul di Brazil pada tahun 1950. Lebah Pembunuh mampu memburu manusia hingga berjarak sekitar 1 mil. Menariknya, serangan tersebut hanya dilakukan secara berkelompok untuk memberikan infeksi secara masif.

Nyamuk

4. Nyamuk
Nyamuk sering kali muncul di setiap rumah sekalipun rumah tersebut sangat mewah. Banyak orang yang menganggap bahwa hewan ini tidak terlalu berbahaya lantaran bisa diusir menggunakan obat nyamuk asap hingga elektrik. Namun sayangnya mereka lebih menjuru pada pembuangan sampah dekat rumah sebelum memasuki jendela. Diketahui bahwa spesies Aedes Aegypti dan Anopheles sering membuat manusia yang digigitnya mengalami malaria, demam berdarah dan sejumlah penyakit mengerikan lainnya.

Kutu

5. Kutu
Kutu merupakan jenis serangga yang tak kasat mata dan hanya bisa dilihat menggunakan mikroskop. Hewan yang satu ini acap kali menyerang sekitar kepala baik kalangan anak – anak hingga usia lanjut. Kutu mampu menebar jenis virus seperti myxomatosis dan bakteri murine. Mereka hanya mengambil darah untuk kebutuhan hidupnya. Akibat gigitannya, manusia akan mengalami gatal – gatal, bengkak hingga kematian.

Tomcat

6. Tomcat
Tomcat yang memiliki nama ilmiah Paederus Fuscipes adalah jenis serangga yang sangat berbahaya. Warna kulitnya yang cukup unik dan menarik menjadi malapetaka besar bagi manusia. Bagaimana tidak? Sebab gigitannya atau darah bekas kematiannya yang menempel pada kulit bisa mengakibatkan gatal – gatal yang luar biasa. Menurut catatan para ahli medis, spesies ini sering meninggalkan virus di sekitar baju kotor, handuk dan kain basah lainnya.

Tawon Ndas

7. Tawon Ndas
Dan Tawon Ndas merupakan jenis serangga yang memiliki serangan paling ampuh. Sebab hewan ini memiliki racun bernama zat kimia feromon yang bila terkena manusia, maka kelompok dalam jumlah besar akan melakukan aktivitas penyerangan. Akibatnya manusia tidak bisa berkutik dalam kurun waktu singkat.

Baca juga : 5 Spesies Serangga yang Sangat Menguntungkan

Jika ditelisik lebih dalam, masih ada jenis serangga lainnya yang juga memberikan ancaman besar bagi manusia. Darilah itu selalu waspada dan harus lebih menjaga kebersihan agar terhindar dari hewan mematikan.